Monday, 14 Jun 2021
  • Keluarga Besar SMP Negeri 1 Mangkutana Mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi, Guru SMPN 1 Mangkutana Raih Medali Perunggu di Ajang Kompetisi GURULYMPICS 2020

Guru SMPN 1 Mangkutana Raih Medali Perunggu di Ajang Kompetisi GURULYMPICS 2020 – Muhammad Agus, S. Pd., Guru SMP Negeri 1 mangkutana berhasil menorehkan prestasi dengan mendapatkan medali perunggu di ajang kompetisi GURULYMPICS 2020 Bidang olah ilmu karya karsa yang di selenggarakan pada tanggal 18-24 november 2020.

Guru SMPN 1 Mangkutana Raih Medali Perunggu di Ajang Kompetisi GURULYMPICS 2020

Muhammad Agus, S. Pd – Peraih Medali Perunggu

Muhammad Agus, S. Pd., menjadi anggota delegasi pada program GURULYMPICS yang diselenggarkan oleh PGRI Smart Learning and Character Center secara virtual mewakili provinsi Sulawesi selatan dari Kabupaten Luwu timur.

Gurulympics 2020 adalah sebuah program lanjutan dari program TOT (Training of Trainers) yang bertujuan untuk mendorong semangat belajar dan inovasi para guru di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan keahlian para guru dan meningkatkan kualitas pendidikan dimulai dari tenaga pengajarnya.

Haris Izmee, Presiden Direktur Microsoft Indonesia, mengatakan, “Kami membuat teknologi lebih mudah diakses serta meningkatkan keahlian teknologi informasi guna membantu sektor pendidikan bergerak maju pada saat yang penuh perubahan. Kami harap acara ini dapat menjadi akselerator teknologi di bidang pendidikan.”
Kembali dijelaskan Haris, TOT merupakan program inisiatif dari Microsoft dan PGRI yang ditujukan untuk pengembangan kompetensi tenaga didik. Inisiatif ini telah dilaksanakan sejak Juni 2020 dan diikuti oleh 6,985 guru.

Hingga saat ini, program TOT telah diikuti oleh lebih dari 100.000 guru mulai dari jenjang TK sampai Perguruan Tinggi dari 34 provinsi dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) di 13 negara.

“Program Gurulympics dan TOT akan membantu para guru se-Indonesia meningkatkan kreativitas serta menguatkan kolaborasi dengan para siswa. Kami bangga bisa bekerja sama dengan mitra seperti Microsoft untuk memajukan dunia pendidikan nasional dengan akses ke teknologi standar dunia,” ujar Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd, Ketua Umum Pengurus Besar PGRI.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR