Monday, 02 Aug 2021
  • Keluarga Besar SMP Negeri 1 Mangkutana Mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

KUNJUNGAN KERJA KADIS PENDIDIKAN KAB. LUWU TIMUR DI SMPN 1 MANGKUTANA

Mangkutana 17 Juli 2020- Dalam menyambut tahun ajaran baru 2020/2021 ditengah pandemic covid-19 ini pemerintah khususnya pemerintah Kab. Luwu Timur terus memberikan perhatian kepada satuan pendidikan untuk mempersiapkan proses pembelajaran dengan lebih siap dan mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dilingkungan sekolah. Oleh karena itu pemerintah kab. Luwu Timur melalui Dinas Pendidikan memantau secara langsung persiapan beberapa sekolah di Luwu Timur dalam menyambut tahun ajaran baru 2020/2021. Pada jumat, 17 juli 2020, Kadis Pendidikan Luwu Timur, Drs. La Besse yang didampingi oleh Kasi Sarana dan Prasarana menyempatkan hadir di SMP Negeri 1 Mangkutana Kec. Mangkutana untuk melihat langsung persiapan yang dilakukan pihak sekolah. Didampingi oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Mangkutana dan Ketua K3S Mangkutana pada forum pertemuan yang diikuti oleh para staf dan guru-guru lingkup SMPN 1 Mangkutana, Kadis memberikan arahan dan bimbingan tentang mekanisme pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang akan digunakan pada awal tahun ajaran baru ini.

Beliau berpesan agar pihak sekolah menyampaikan kepada masyarakat bahwa kegiatan pembelajaran di Kabupaten Luwu timur tetap berpedoman kepada SKB 4 Menteri yang telah diterbitkan beberapa waktu lalu yang mengatakan bahwa selama semua daerah yang berstatus merah belum diperbolehkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka di lingkungan sekolah. Oleh karena itu semua peserta didik agar tetap melakukan kegiatan belajar di rumah masing-masing dengan pantauan dan orang tua.

Post Terkait

2 Komentar

Irmal Gunawan, Friday, 17 Jul 2020

Betul, memang guru dan seluruh pihak sekolah harus mampu memberikan pemahaman kepada orang tua/wali peserta didik atau masyarakat agar memahami terkait prosedur pembelajaran yang dilaksanakan saat ini,, mengingat tidak semua orang tua mampu mengakses internet akibat tinggal di wilayah yang sulit dijangkau jaringan.

Reply
    Administrator, Saturday, 18 Jul 2020

    Semua pihak harus tetap melakukan koordinasi dan bersinergi demi kelancaran pembelajaran jarak jauh (PJJ) di era pandemik ini. Semoga situasi bisa kembali normal…

    Reply

KELUAR